DSpace Repository

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INDONESIA SISWA MUSLIM SATUN WITTAYA SCHOOL DI THAILAND

Show simple item record

dc.contributor.author EGI, FAHIRA TUHFA
dc.date.accessioned 2024-11-13T01:48:54Z
dc.date.available 2024-11-13T01:48:54Z
dc.date.issued 2024-08-21
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26100
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi Model Pembelajaran Berbasis Proyek (PjBL) dalam meningkatkan kosakata Bahasa Indonesia bagi siswa Muslim di Satun Wittaya School, Thailand. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Partisipan penelitian melibatkan siswa dan guru Bahasa Indonesia di sekolah tersebut. Model Pembelajaran Berbasis Proyek diintegrasikan ke dalam kurikulum Bahasa Indonesia untuk memfasilitasi pembelajaran yang kontekstual dan menarik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi PjBL efektif meningkatkan pemahaman dan penguasaan kosakata Bahasa Indonesia siswa. Penilaian formatif dan sumatif mengungkapkan peningkatan signifikan dalam keterampilan berbahasa siswa. Dalam konteks keberagaman budaya di Satun Wittaya School, model pembelajaran ini juga mendorong apresiasi terhadap keanekaragaman budaya Indonesia. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi pada pengembangan metode pembelajaran Bahasa Indonesia yang kontekstual dan sesuai dengan kebutuhan siswa Muslim di lingkungan internasional en_US
dc.subject Implementasi en_US
dc.subject Kosakata Bahasa Indonesia en_US
dc.subject Model Pembelajaran Berbasis Proyek en_US
dc.subject Pendidikan Bahasa en_US
dc.subject Siswa Muslim en_US
dc.title IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INDONESIA SISWA MUSLIM SATUN WITTAYA SCHOOL DI THAILAND en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account