| dc.contributor.author | Farhan, Irfan | |
| dc.date.accessioned | 2024-11-12T11:03:28Z | |
| dc.date.available | 2024-11-12T11:03:28Z | |
| dc.date.issued | 2024-09-21 | |
| dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26087 | |
| dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini ialah untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan self regulated learning. Penelitian ini dilakukan di UPTD SMP Negeri 6 Kisaran tahun pembelajaran 2024/2025. Objek dalam penelitian ini sebanyak 7 siswa kelas VIII yang memiliki ciri-ciri penurunan kedisiplinan belajar yang rendah. Sample yang digunakan adalah teknik proposive sampling. Instrumentasi pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini di peroleh melalui empat kali proses pemberian layanan yang di berikan kepada responden, hasil akhir dari penelitian ini Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Kedisiplinan dalam belajar Siswa Kelas VIII UPTD SMP Negeri 6 Kisaran sudah menunjukkan keberhasilan dan peningkatan yang lebih baik. | en_US |
| dc.publisher | UMSU | en_US |
| dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
| dc.subject | Kedisiplinan Belajar Siswa | en_US |
| dc.title | Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas VIII UPTD SMP Negeri 6 Kisaran Tahun Pembelajaran 2024/2025 | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |