DSpace Repository

Pengaruh Model Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas IV SD IT Al-Ishlah Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Pohan, Nurhayati
dc.date.accessioned 2024-11-11T10:44:29Z
dc.date.available 2024-11-11T10:44:29Z
dc.date.issued 2024-10-18
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26022
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa kelas IV SD IT Al-Ishlah Medan yang disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya yaitu kurang tepatnya guru dalam memilih model pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikansi dari model pembelajaran Picture and Picture di kelas IV SD IT Al-Ishlah Medan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pengolahan data kuantitatif eksperimen serta menggunakan teknik simple random sampling dimana pengambilan populasi secara acak tanpa memperhatikan setiap anggota populasi yang berjumlah 20 siswa kelas IV-A dan 20 siswa kelas IV-B. Variabel bebas adalah model picture and picture, sedangkan variabel terikat yaitu hasil belajar siswa. Proses pengambilan sampel data menggunakan software spss versi 26. Hasil penelitian dari uji t (Independent Sample T-test) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar siswa dengan nilai sig 2-tailed sebesar 0,000. Berarti 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran picture and picture di kelas IV SD IT Al-Ishlah Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Model Picture And Picture en_US
dc.title Pengaruh Model Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas IV SD IT Al-Ishlah Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account