DSpace Repository

Brain Gym Therapy Upaya Menstimulasi Kemampuan Mengingat pada Siswa

Show simple item record

dc.contributor.author Sinaga, Nadia
dc.date.accessioned 2024-11-07T09:54:36Z
dc.date.available 2024-11-07T09:54:36Z
dc.date.issued 2024-07-31
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25929
dc.description.abstract Sanggar Bimbingan Sungai Buloh merupakan pendidikan non-formal dibawah naungan sekolah indonesia kuala lumpur, Malaysia. Sanggar Bimbingan atau biasa masyarakat sebut dengan SB ini memiliki siswa yang terbatas dalam membaca dan mengenal huruf dengan jumlah 20 siswa yang tidak bisa membaca dan 10 yang bisa membaca namun harus mengeja dan lama untuk menyatukan huruf. Senam otak menjadi Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa di SB Sungai Buloh, Malaysia. Penelitian ini bertujuan untuk merangsang kemampuan ingatan jangka pendek dari siswa SB Sungai Buloh melalui terapi senam otak yang dilakukan dengan menggunakan metode penelitian Quasi-Ekperimental atau eksperimen quasi, dengan One Group Pretest-Post test layout by design, Pada 20 Siswa Sanggar Bimbingan Sungai Buloh Malaysia. Penelitian ini menggunakan metode belajar audio visual, dan lembar evaluasi dari penelitian weshcler. Hasil penelitian ini ditemukan juga adaptasi pada siawa SB Sungai Buloh yang seharusnya membutuhkan waktu yang lebih lama sebab 4 minggu kurang rasanya. Penelitian menemukan model terapi senam otak yang cukup sesuai untuk siswa SB Sungai Buloh, Malaysia. Ada 12 gerakan senam otak yang di pelajari oleh siswa SB Sungai Buloh dan siswa sangat interaktif dalam menyambut keseruan senam otak tersebut. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Gym Therapy en_US
dc.subject Senam Otak en_US
dc.subject Kemampuan Mengingat en_US
dc.title Brain Gym Therapy Upaya Menstimulasi Kemampuan Mengingat pada Siswa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account