DSpace Repository

PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III DI SDS MUHAMMADIYAH 31 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadani, Nida Iftinah
dc.date.accessioned 2024-11-07T03:45:11Z
dc.date.available 2024-11-07T03:45:11Z
dc.date.issued 2024-08-22
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25911
dc.description.abstract Pendidikan merupakan sebuah proses bimbingan yang diberikan kepada orang dewasa yang disalurkan kepada anak yang sedang berkembang untuk mencapai perkembangan yang optimal sehingga anak mencapai kedewasaannya. Melalui pembelajaran-pembelajaran yang diberikan terutama matematika, akan tetapi pada kenyataannya matematika sendiri seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi para siswa, sehingga diperlukannya pendekatan yang sesuai untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pendekatan contextual teaching and learning (CTL) terhadap motivasi belajar siswa pada mata Pelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan jika hasil pengujian hipotesis yang didapat dari hasil uji Independent Sample T- Test diperoleh nilai probabilitasnya (Sig. (2-tailed) sebesar 0,000<0,05 sehingga diterima, yang artinya ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap motivasi belajar siswa. Sehingga bisa disimpulkan jika pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Contextual Teaching and Learning en_US
dc.subject Matematika en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.title PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III DI SDS MUHAMMADIYAH 31 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account