Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Social Proof Dan Harga Terhadap
Keputusan Pembelian Yang Di Mediasi Oleh Minat Beli (Studi Pada Mahasiswa
Universitas Yang Ada Di Medan Pada Platform Shopee) Baik itu secara langsung
maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan
analisis statistik yakni partial least square – structural equestion model (PLSSEM)
yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan variabel laten. Adapun
hasil penelitian menunjukkan Socil Proof berpengaruh tidak signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Social Proof berpengaruh dan signifikan terhadap Minat
Beli. Harga berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Harga
berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Beli. Minat Beli berpengaruh dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Minat Beli memediasi pengaruh Social
Proof terhadap Keputusan Pembelian. Minat Beli memediasi pengaruh Harga
terhadap Keputusan Pembelia