DSpace Repository

Penerapan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Melalui Pembelajaran PKN Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Di SD Mendabe

Show simple item record

dc.contributor.author Santosa, Alif
dc.date.accessioned 2024-11-06T08:15:09Z
dc.date.available 2024-11-06T08:15:09Z
dc.date.issued 2024-08-21
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25880
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran student team achievement division (stad) melalui pembelajaran pkn untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV di SD Mendabe. Hasil belajar siswa kelas IV SDN Mendabe Aceh pada mata pelajaran PKn materi Peristiwa setelah diterapkannya model pembelajaran kooperatif tipe STAD (student team achievement division) menunjukkan bahwa hasil belajar siswa semakin meningkat dan termasuk pada kategori sangat tinggi, sehingga jelas bahwa pada siklus II hasil belajar siswa telah mencapai tingkat ketuntasan secara klasikal yang telah ditetapkan Zainal Aqib yaitu sebesar 86,67%. Respon Siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (student team achievement divison) yaitu anak sudah mampu mencari tahu masalah yang ada didalam materi dan mencari jawaban dari materi yang telah diberikan yang dibuat oleh peneliti, anak sudah aktif bertanya dan menanggapi presentasi dari kelompok lain dan anak juga sudah aktif berdiskusi dengan teman kelompoknya. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Melalui Pembelajaran PKN Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Di SD Mendabe en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account