dc.contributor.author |
Santosa, Alif |
|
dc.date.accessioned |
2024-11-06T08:15:09Z |
|
dc.date.available |
2024-11-06T08:15:09Z |
|
dc.date.issued |
2024-08-21 |
|
dc.identifier.uri |
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25880 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran
student team achievement division (stad) melalui pembelajaran pkn untuk
meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV di SD Mendabe. Hasil belajar siswa kelas
IV SDN Mendabe Aceh pada mata pelajaran PKn materi Peristiwa setelah
diterapkannya model pembelajaran kooperatif tipe STAD (student team
achievement division) menunjukkan bahwa hasil belajar siswa semakin meningkat
dan termasuk pada kategori sangat tinggi, sehingga jelas bahwa pada siklus II hasil
belajar siswa telah mencapai tingkat ketuntasan secara klasikal yang telah
ditetapkan Zainal Aqib yaitu sebesar 86,67%. Respon Siswa setelah menggunakan
model pembelajaran kooperatif tipe STAD (student team achievement divison)
yaitu anak sudah mampu mencari tahu masalah yang ada didalam materi dan
mencari jawaban dari materi yang telah diberikan yang dibuat oleh peneliti, anak
sudah aktif bertanya dan menanggapi presentasi dari kelompok lain dan anak juga
sudah aktif berdiskusi dengan teman kelompoknya. |
en_US |
dc.publisher |
UMSU |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) |
en_US |
dc.subject |
Hasil Belajar |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Melalui Pembelajaran PKN Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Di SD Mendabe |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |