DSpace Repository

Pengajaran Bahasa Indonesia Melalui Pengenalan Kata Dasar Pada Siswa Muslim Suksa School Thailand

Show simple item record

dc.contributor.author Harahap, Zihan Manja Anggita
dc.date.accessioned 2024-11-04T13:54:25Z
dc.date.available 2024-11-04T13:54:25Z
dc.date.issued 2024-10-17
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25829
dc.description.abstract Pengajaran ini ditujukan kepada Muslim Suksa School Thailand. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Materi yang disampaikan bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa bahwa BIPA Pengenalan kata dasar pengenalan kata dasar merupakan pengajaran bahasa Indonesia sebagai bahasa asing dan bukan bahasa kedua. Bahasa Indonesia diajarkan agar orang asing dapat hidup dan sintas dalam alam dan budaya indonesia. Salah satu kerangka yang digunakan adalah CEFR (Common European Frame of Reference) for language, tapi saat ini sudah ada Standar Kompetensi Lulusan (SKL) BIPA Pengenalan kata dasar yang dirancang oleh Kemdikbud yang bisa di Gabungkan di Suksa School Thailand . Dalam pembelajaran BIPA Pengenalan kata dasar ada beberapa yang harus diperhatikan diantaranya strategi dan media pembelajaran BIPA Pengenalan kata dasar melalui pengenalan kata dasar pada siswa. Metode diskusi juga digunakan untuk tanya jawab dengan siswa terkait dengan pemahaman mereka terhadap materi yang telah disampaikan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Pembelajaran Bahasa Indonesia en_US
dc.subject Penutur Asing en_US
dc.title Pengajaran Bahasa Indonesia Melalui Pengenalan Kata Dasar Pada Siswa Muslim Suksa School Thailand en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account