dc.contributor.author |
Harahap, Zihan Manja Anggita |
|
dc.date.accessioned |
2024-11-04T13:54:25Z |
|
dc.date.available |
2024-11-04T13:54:25Z |
|
dc.date.issued |
2024-10-17 |
|
dc.identifier.uri |
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25829 |
|
dc.description.abstract |
Pengajaran ini ditujukan kepada Muslim Suksa School Thailand. Metode yang
digunakan adalah metode kualitatif. Materi yang disampaikan bertujuan untuk
mengenalkan kepada siswa bahwa BIPA Pengenalan kata dasar pengenalan kata dasar
merupakan pengajaran bahasa Indonesia sebagai bahasa asing dan bukan bahasa kedua.
Bahasa Indonesia diajarkan agar orang asing dapat hidup dan sintas dalam alam dan
budaya indonesia. Salah satu kerangka yang digunakan adalah CEFR (Common
European Frame of Reference) for language, tapi saat ini sudah ada Standar
Kompetensi Lulusan (SKL) BIPA Pengenalan kata dasar yang dirancang oleh
Kemdikbud yang bisa di Gabungkan di Suksa School Thailand . Dalam pembelajaran
BIPA Pengenalan kata dasar ada beberapa yang harus diperhatikan diantaranya strategi
dan media pembelajaran BIPA Pengenalan kata dasar melalui pengenalan kata dasar
pada siswa. Metode diskusi juga digunakan untuk tanya jawab dengan siswa terkait
dengan pemahaman mereka terhadap materi yang telah disampaikan. |
en_US |
dc.publisher |
UMSU |
en_US |
dc.subject |
Pembelajaran Bahasa Indonesia |
en_US |
dc.subject |
Penutur Asing |
en_US |
dc.title |
Pengajaran Bahasa Indonesia Melalui Pengenalan Kata Dasar Pada Siswa Muslim Suksa School Thailand |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |