DSpace Repository

Pengaruh Media Big Book 3D terhadap Keterampilan Membaca Siswa kelas III SD Muhammadiyah 25 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Polem, Putri Ramadani
dc.date.accessioned 2024-11-02T06:49:08Z
dc.date.available 2024-11-02T06:49:08Z
dc.date.issued 2024-08-31
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25789
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan membaca pada siswa kelas III SD Muhammadiyah 25 Medan sebelum dan sesudah menggunakan media Big Book 3D dan juga untuk mengetahui Pengaruh Media Big Book 3D terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas III SD Muhammadiyah 25 Medan. jenis penelitian ini adalah Kuantitatif dengan Populasi penelitian adalah seluruh kelas III SD Muhammadiyah 25 Medan yang berjumlah 20 siswa. Teknik pengambilan Sampel yaitu Total Sampling yang dimana seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitin ini menggunakan lembar observasi. Berdasarkan Hasil nilai rata-rata yang diperoleh kelas pre-test adalah 41,50 sedangkan hasil nilai rata-rata yang diperoleh kelas post-test adalah 96,75. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil perhitungan hipotesis menggunakan uji Paired Samples T-Test diperoleh hasil bahwa nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05, sehingga dapat dikatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara pretest dan posttest dengan demikian dapat dinyatakan terdapat pengaruh antara penggunaan media Big Book 3D terhadap keterampilan membaca siswa kelas III SD Muhammadiyah 25 Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Big Book 3D en_US
dc.subject Keterampilan Membaca en_US
dc.title Pengaruh Media Big Book 3D terhadap Keterampilan Membaca Siswa kelas III SD Muhammadiyah 25 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account