DSpace Repository

Pengaruh Metode Card Sort Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V SD

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Tian Syahada
dc.date.accessioned 2024-11-02T03:59:34Z
dc.date.available 2024-11-02T03:59:34Z
dc.date.issued 2024-08-31
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25768
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi belajar dan kreativitas siswa SD Terpadu Taman Pendidikan Islam kelas V-B yang masih perlu ditingkatkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan Metode pembelajaran Card Sort ada Pengaruhnya dalam kreativitas belajar siswa pada pembelajaran IPS SD Terpadu Taman Pendidikan Islam. Subjek penelitian ini adalah kelas V-B SD Terpadu Taman Pendidikan islam. Adapun data yang diperoleh dari lembar observasi dan angket respon siswa yang dianalisis dengan menghitung persentase dari keseluruhan indikator yang diamati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas belajar siswa setelah dilakukan penerapan Metode pembelajaran Card Sort menunjukkan bahwa rata-rata seluruh indikator baik dari aspek motivasi belajar maupun kreativitas siswa mengalami peningkatan yaitu adanya pengaruh menggunakan Metode Pembelajaran Card Sort. Dari hasil pengolahan data yang diperoleh dari penelitian penerapan Metode card sort untuk meningkatkan kreativitas Belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas V SD Terpadu Taman Pendidikan Islam, Kec. Medan Amplas, Kota Medan adanya pengaruh dengan menggunakan metode pembelajaran Card Shor terhadap kreativitas belajar siswa. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Metode Card Sold en_US
dc.subject Pembelajaran IPS en_US
dc.subject Kreativitas Siswa en_US
dc.title Pengaruh Metode Card Sort Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V SD en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account