DSpace Repository

PENGARUH METODE THINK TALK WRITE TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR IPS SISWA DI KELAS V SD MUHAMMADIYAH 07 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author ULFATMI, RAFIDA
dc.date.accessioned 2024-11-01T04:39:57Z
dc.date.available 2024-11-01T04:39:57Z
dc.date.issued 2024-10-22
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25713
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kurangnya Aktivitas Belajar siswa kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan Denai yang disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya yaitu kurang tepatnya guru dalam memilih metode pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikansi dari penggunaan metode pembelajaran Think Talk Write di kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan Denai dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pembelajaran Tnik Talk Write terhadap Aktivitas belajar siswa kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan Denai.Penelitian ini merupakan penelitian dengan pengolahan data kuantitatif serta menggunakan teknik total sampling dimana seluruh populasi dapat dijadikan sampel yang berjumlah 49 Siswa. Variabel bebas adalah Medel Pembelajaran Think Talk Write, sedangkan variabel terikat yaitu Aktivitas belajar siswa. Proses pengambilan data menggunakan data kelas kontrol dan data kelas eksperimen yang dianalisis menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian dari uji t (Independent Sample T-test) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh metode pembelajaran Think Talk Write terhadap Aktivitas Belajar Siswa dengan nilai sig. 2-tailed sebesar 0,000. Berarti 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode pembelajaran Think Talk Write Kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan Denai en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Aktivitas Belajar en_US
dc.subject Metode Tnik Talk Write en_US
dc.title PENGARUH METODE THINK TALK WRITE TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR IPS SISWA DI KELAS V SD MUHAMMADIYAH 07 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account