DSpace Repository

Penerapan Metode Musyafahah Dalam Meningkatkan Kefasihan Membaca Al-Qur’an Di Rusunawa UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author Baeha, Puspita Sari
dc.date.accessioned 2024-10-30T10:59:58Z
dc.date.available 2024-10-30T10:59:58Z
dc.date.issued 2024-10-12
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25702
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk (1) Perencanaan penerapan metode musyafahah di Rusunawa UMSU, (2) Pelaksanaan metode musyafahah dalam pembelajaran tahsin Al-qur’an di Rusunawa UMSU, (3) Kendala yang dihadapi mahasiswi dalam pembelajaran tahsin Al-qur’an dengan menggunakan metode musyafahah di Rusunawa UMSU. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah berdasarkan sumber data maupun informasi yang diperoleh dalam kegiatan penelitian ialah penelitian lapangan (field research). Dan juga menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini ialah guru tahsin, ketua rusunawa, dan mahasiswi yang tinggal dirusunawa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yang dimana pendekatan pengumpulan data yang berusaha mengetahui secara mendalam tentang penerapan metode musyafahah dalam meningkatkan kefasihan membaca Al-qur’an dirusunawa UMSU. Data-data tentang penerapan metode musyafahah dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi terhadap subjek penelitian. Penerapan metode musyafahah ini dalam membaca Al-qur’an dirusunawa UMSU, menjadikan bacaan Al-qur’an mahasiswi yang tinggal di rusunawa sedikit demi sedikit membaik, dengan belajar membaca Al-qur’an dengan sungguh sungguh sehingga memotivasi mereka untuk tetap semangat dan tidak bosan membaca Al-qur’an. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Penerapan Metode Musyafahah en_US
dc.subject Kefasihan Membaca Al qu’ran, Rusunawa UMSU en_US
dc.title Penerapan Metode Musyafahah Dalam Meningkatkan Kefasihan Membaca Al-Qur’an Di Rusunawa UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account