DSpace Repository

PENGARUH MEDIA PUZZLE DALAM MENYUSUN HURUF MENJADI KATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS 2 UPT SDN 104190 PALUH KURAU

Show simple item record

dc.contributor.author SUPIYANI, YULINDA
dc.date.accessioned 2024-10-15T02:32:36Z
dc.date.available 2024-10-15T02:32:36Z
dc.date.issued 2024-08-22
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25426
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media puzzle dalam menyusun huruf menjadi kata terhadap kemampuan membaca siswa kelas 2 UPT SDN 104190 Paluh Kurau, populasi berjumlah 34 orang siswa yang terdiri dari dua kelas yaitu 2B kelas kontrol berjumlah 17 orang siswa dan kelas 2A kelas eksperimen berjumlah 17 orang siswa. Analisis yang digunakan yaitu uji validasi ahli (expert judgement), uji normalitas, uji homogenitas, uji paired Sampel Test. Berdasrkan hasil pengujian paired samples test (uji-t) diperoleh hasil bahwa nilai signifikan (sig.2-tailed) denga uji-t adalah 0.000, dengan demikian nilai signifikansinya dibawah 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan media puzzle dalam menyusun huruf menjadi kata terhadap kemampuan membaca siswa kelas 2 UPT SDN 104190 paluh kurau. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Kemampuan Membaca en_US
dc.subject Media Puzzle en_US
dc.title PENGARUH MEDIA PUZZLE DALAM MENYUSUN HURUF MENJADI KATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS 2 UPT SDN 104190 PALUH KURAU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account