DSpace Repository

Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Saluran Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Thrifting Pada E Commerce Tiktok Shop di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Anggraini, Alya P
dc.date.accessioned 2024-10-08T09:21:26Z
dc.date.available 2024-10-08T09:21:26Z
dc.date.issued 2024-09-10
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25320
dc.description.abstract Dalam hal meningkatan volume penjualan sangat diperngaruhi oleh beberapa faktor antara lain: kualitas produk, harga dan saluran pemasaran. Hal ini juga dilakukan masyarakat Kota Medan. Untuk itu dbutuhkan suatu penelitian seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap peningkatan volume penjualan thrifting pada e-commerce tiktok shop di Kota Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap volume penjualan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap volume penjualan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh saluran pemasaran terhadap volume penjualan, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan saluran pemasaran terhadap volume penjualan thrifting pada e-commerce Tiktok Shop Kota Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen thrifting di Kota Medan yang pernah membeli produk thrift pada TikTok Shop dengan jumlah sampel 96 orang yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket lalu diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas produk terhadap volume penjualan (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh harga terhadap volume penjualan (sig = 0,002 < 0,05), ada pengaruh saluran pemasaran terhadap volume penjualan (sig = 0,008 < 0,05), ada pengaruh kualitas produk, harga dan saluran distribusi terhadap volume penjualan (sig = 0,000 < 0,05). Kesimpulan penelitian: ada pengaruh signifikan kualitas produk terhadap volume penjualan, ada pengaruh signifikan harga terhadap volume penjualan, ada pengaruh signifikan saluran pemasaran terhadap volume penjualan, ada pengaruh kualitas produk, harga dan saluran pemasaran terhadap volume penjualan thrifting pada e commerce Tiktok Shop Kota Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Saluran Pemasaran en_US
dc.subject Volume penjualan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Saluran Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Thrifting Pada E Commerce Tiktok Shop di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account