DSpace Repository

PENGEMBANGAN MEDIA POP UP BOOK TERHADAP MINAT MEMBACA PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS 3 SD AL-WASHLIYAH BANDAR HULUAN

Show simple item record

dc.contributor.author BERNIKA, PUTRI
dc.date.accessioned 2024-10-02T01:44:30Z
dc.date.available 2024-10-02T01:44:30Z
dc.date.issued 2024-08-07
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25284
dc.description.abstract Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan atau Research & Development (R&D) mengadopsi model pengembangan ADDIE (Analysis, Desaign, Development, Implementasion, evaluation) karena sistematika model ini sederhana, sehingga sesuai dengan karakteristik pembelajaran dan bisa digunakan untuk mengembangkan media ajar pada pembelajaran di ranah kognitif ,afektif, dan psikomotorik yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Namun, pada penelitian inipeneliti hanya sampai pada tahap implementation. Penelitian memodifikasi model pengembangan sesuai kebutuhan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa media Pop Up Book pada pembelajaran Bahasa Indonesia materi membaca dongeng “Putri Syairla” dinyatakan valid dan praktis. Tingkat kevalidan dan kepraktisan media Pop Up Book dilihat berdasarkan pada penilaian oleh Validator Media diperoleh “96%”, Validator Materi “100%”, Validator Bahasa “92%”, dan respon peserta didik “100%”, dengan kriteria “Sangat Valid”, yang artinya media “Layak” untuk digunakan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.subject Pop Up Book en_US
dc.subject Pembelajaran Bahasa Indonesia en_US
dc.title PENGEMBANGAN MEDIA POP UP BOOK TERHADAP MINAT MEMBACA PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS 3 SD AL-WASHLIYAH BANDAR HULUAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account