DSpace Repository

PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PERSUASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 LAUT TADOR TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024

Show simple item record

dc.contributor.author EVA, JULYANI
dc.date.accessioned 2024-09-30T01:50:17Z
dc.date.available 2024-09-30T01:50:17Z
dc.date.issued 2024-08-13
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25237
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning dengan media audiovisual terhadap kemampuan menulis teks persuasi kelas VIII SMP Negeri 3 Laut Tador Tahun pembelajaran 2023/2024. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Laut Tador yang berjumlah 75 siswa. Sampel pada penelitian ini siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 25 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Instrumen penelitian menggunakan esai tes. Hasil penelitian berdasarkan uji hopotesis dan menggunakan uji t maka diperoleh nilai 𝑡β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 sebesar 2.251 pada taraf yang singnifikan 5% sedangkan nilai 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 untuk N =25-2 adaalah 1.684. Dapat disimpulkan bahwa 𝑡β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 yaitu 2.251 lebih besar dari 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 yaitu 1.684. Hasil yang diperoleh mengidentifikasikan bahwa model project based learning dengam media audiovisual memiliki pengaruh yang singnifikan terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Laut Tador tahun pembelajaran 2023/2024. en_US
dc.subject PJBL en_US
dc.subject Teks Persuasi en_US
dc.subject kemampuan menulis en_US
dc.title PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PERSUASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 LAUT TADOR TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024 en_US
dc.type Thesis en_US
ο»Ώ

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account