Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Sales
Promotion, Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle secara langsung
terhadap Impulse Buying, untuk mengetahui pengaruh Sales Promotion, Hedonic
Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle secara langsung terhadap Positive
Emotion dan Menganalisis pengaruh Sales Promotion, Hedonic Shopping
Motivation dan Shopping Lifestyle secara tidak langsung terhadap Impulse Buying
melalui Positive Emotion. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian
eksplanatori dengan sampel sebanyak 100 responden yang merupakan Masyarakat
Kec. Medan Area. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan
seperti kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Partial Least Square
(SmartPLS). Hasil penelitan menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan
Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap
Impulse Buying. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Sales Promotion,
Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Positive Emotion.
Terdapat pengaruh positif dan signifikan Sales Promotion, Hedonic Shopping
Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying melalui Positive
Emotion.