Research Repository

PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BUYING INTEREST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PRODUK BODY LOTION VASELINE GLUTA-HYA (Pada Remaja Kota Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author RAHMAYELLI, ADENA
dc.date.accessioned 2024-09-13T02:22:06Z
dc.date.available 2024-09-13T02:22:06Z
dc.date.issued 2024-08-14
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25098
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi pengaruh social media influencer terhadap buying interest, untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap buying interest, untuk mengetahui pengaruh social media influencer terhadap purchase decision, untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap purchase decision. untuk mengetahui pengaruh buying interest terhadap purchase decision, untuk mengetahui pengaruh buying interest terhadap social media influencer melalui purchase decision, dan untuk mengetahui pengaruh buying interest terhadap brand awareness melalui purchase decision. Sampel penelitian ini yang digunakan adalah 96 orang responden remaja Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik analisis data SEM PLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Social media influencer terhadap buying interest berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,015<0,05. (2) Brand awareness terhadap buying interest berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,000<0,05. (3) Social media influencer terhadap purchase decision tidak berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,201<0,05. (4) Brand awareness terhadap purchase decision tidak berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,200<0,05. (5) Buying interest terhadap purchase decision berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,000<0,05. (6) Buying interest terhadap social media influencer dimediasi purchase decision berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,030<0,05. (7) Buying interest terhadap brand awareness dimediasi purchase decision berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,000<0,05 en_US
dc.subject Social Media Influencer en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.subject Purchase Decision en_US
dc.subject Buying Interest en_US
dc.title PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BUYING INTEREST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PRODUK BODY LOTION VASELINE GLUTA-HYA (Pada Remaja Kota Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account