Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Gadgat
Terhadap Perilaku Sosial Siswa Kelas V SDN 04 Panai Hilir. Metode penelitian yang
digunaakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode
exposed facto ditentukan sampel sebanyak 38 siswa/i. Teknik pengumpulan data yaitu
dengan menggunakan kuesioner atau angket. Subjek dalam penelitian ini adalah murid
kelas V SDN 04 Panai Hilir.
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Penggunaan Gadgat berpengaruh terhadap
interaksi sosial murid kelas V SDN 04 Panai Hilir. Hal ini terlihat dari data adalah
analisis kuantitatif dengan uji hipotesis uji t-test menggunakan SPSS 22.0 for
windows. Data hasil uji t-test menunjukkan bahwa nilai Sig (2-tailed)= 0,05
dengan pengambilan keputusan jika signifikasi <0,05 maka Ho ditolak dan Ha
diterima