DSpace Repository

PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI PADA KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Yulia Kartika, Sam
dc.date.accessioned 2024-08-30T00:44:56Z
dc.date.available 2024-08-30T00:44:56Z
dc.date.issued 2024-07-31
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24930
dc.description.abstract Dalam hal Repurchase Intention sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain: Service Quality, Brand Trust dan Customer Satisfaction. Hal ini juga dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Medan. Untuk itu dibutuhkan suatu penelitian seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction pada konsumen Smartphone Samsung Mahasiswa Universitas Negeri Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Service Quality dan Brand Trust terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction pada konsumen Smartphone Samsung Mahasiswa Universitas Negeri Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Medan. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner lalu di uji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis model struktural (r-square & f-square ) dan mediation effect (direct effect, indirect effect & total effect). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase Intention (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Brand Trust terhadap Repurchase Intention (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction (sig = 0,001 < 0,05), ada pengaruh Brand Trust terhadap Customer Satisfaction (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase Intention dimediasi Customer Satisfaction (sig = 0,007 < 0,05), ada pengaruh Brand Trust terhadap Repurchase Intention dimediasi Customer Satisfaction (sig = 0,005 < 0,05). Kesimpulan penelitian : ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase Intention, ada pengaruh Brand Trust terhadap Repurchase Intention, ada pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction, ada pengaruh Brand Trust terhadap Customer Satisfaction, ada pengaruh Customer Satisfaction terhadap Repurchase, ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase Intention dimediasi Customer Satisfaction, ada pengaruh Brand Trust terhadap Repurchase Intention dimediasi Customer Satisfaction pada konsumen Smartphone Samsung Universitas Negeri Medan. en_US
dc.subject Service Quality en_US
dc.subject Brand Trust en_US
dc.subject Repurchase Intention en_US
dc.subject Customer Satisfaction en_US
dc.title PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI PADA KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account