Abstract:
Dalam hal Repurchase Intention sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor antara
lain: Service Quality, Brand Trust dan Customer Satisfaction. Hal ini juga
dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Medan. Untuk itu dibutuhkan suatu
penelitian seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap Repurchase
Intention dengan Customer Satisfaction pada konsumen Smartphone Samsung
Mahasiswa Universitas Negeri Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh Service Quality dan Brand Trust terhadap Repurchase
Intention dengan Customer Satisfaction pada konsumen Smartphone Samsung
Mahasiswa Universitas Negeri Medan. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan asosiatif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini
adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Medan. Sampel penelitian ini
sebanyak 100 responden menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner lalu di uji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas.
Teknik analisis data menggunakan analisis model struktural (r-square & f-square )
dan mediation effect (direct effect, indirect effect & total effect). Pengolahan data
dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase Intention
(sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Brand Trust terhadap Repurchase Intention (sig
= 0,000 < 0,05), ada pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction (sig
= 0,001 < 0,05), ada pengaruh Brand Trust terhadap Customer Satisfaction (sig =
0,000 < 0,05), ada pengaruh Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention
(sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase Intention
dimediasi Customer Satisfaction (sig = 0,007 < 0,05), ada pengaruh Brand Trust
terhadap Repurchase Intention dimediasi Customer Satisfaction (sig = 0,005 <
0,05). Kesimpulan penelitian : ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase
Intention, ada pengaruh Brand Trust terhadap Repurchase Intention, ada pengaruh
Service Quality terhadap Customer Satisfaction, ada pengaruh Brand Trust
terhadap Customer Satisfaction, ada pengaruh Customer Satisfaction terhadap
Repurchase, ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase Intention
dimediasi Customer Satisfaction, ada pengaruh Brand Trust terhadap Repurchase
Intention dimediasi Customer Satisfaction pada konsumen Smartphone Samsung
Universitas Negeri Medan.