DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA KCP MEDAN PULO BRAYAN

Show simple item record

dc.contributor.author SELA, DEWI PUTRI
dc.date.accessioned 2024-08-28T01:41:20Z
dc.date.available 2024-08-28T01:41:20Z
dc.date.issued 2024-07-31
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24924
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas layanan mobile banking dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah dimediasi oleh kepuasan nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia KCP Medan Pulo Brayan. Jenis penelitian pada skripsi ini adalah kuantitatif dan data yang digunakan berupa jenis data primer yang bersumber langsung dari responden yang disajikan dalam bentuk skala likert. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia KCP Medan Pulo Brayan dengan sampel sebanyak 100 responden dari hasil menggunakan rumus lemeshow. Teknik analisis data dengan analisis kuantitatif, yakni menginterpretasikan data yang diolah dengan bantuan software Smart- Partial Least Square For Windows Versi 4. Hasil dari penelitian ini adalah variabel Kualitas Layanan Mobile Banking berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah terlihat dari nilai T-Statistik 2.398 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.017 < 0.05). Variabel Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah terlihat dari nilai T-Statistik 1.107 dan taraf signifikan lebih besar dari 0.05 (0.268 > 0.05). Variabel Kualitas Layanan Mobile Banking berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah terlihat dari nilai T-Statistik 2.861 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.004 < 0.05). Variabel Kepercayaan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah terlihat dari nilai T-Statistik 6.668 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05). Variabel Kepuasan Nasabah berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah terlihat dari nilai T-Statistik 5.526 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05). Variabel Kualitas Layanan Mobile Banking berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah melalui mediasi Kepuasan Nasabah terlihat dari nilai T-Statistik 2.352 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.019 < 0.05). Variabel Kepercayaan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah melalui mediasi Kepuasan Nasabah terlihat dari nilai T Statistik 4.208 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05) en_US
dc.subject Kualitas Layanan Mobile Banking en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Loyalitas Nasabah en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA KCP MEDAN PULO BRAYAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account