DSpace Repository

“Penerapan Model Pembelajaran Direct Intruction Berbasis Games Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Negeri 7 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Wati, Manna
dc.date.accessioned 2020-03-11T05:35:20Z
dc.date.available 2020-03-11T05:35:20Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2465
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimana penerapan model pembelajaran Direct Intruction berbasis games untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-4 SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017?. Apakah ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-4 SMK Negeri 7 Medan melalui penerapan model pembelajaran Direct Intruction Berbasis Games Tahun Pembelajaran 2016/2017?. Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Direct Intruction berbasis games untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-4 SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 dan untuk mengetahui Apakah ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-4 SMK Negeri 7 Medan melalui penerapan model pembelajaran Direct Intruction Berbasis Games Tahun Pembelajaran 2016/2017. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes ( pre test dan post test) dan observasi aktivitas siswa. tes adalah alat atau prosedur yang dipergunakan dalam rangka pengukuran dan penilaian. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berisi 10 soal yang berbentuk multiple choice. Observasi yang dilakukan adalah observasi aktifitas siswa yang digunakan untuk mengumpulkan data siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui tes dan observasi dapat dilihat bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa pada tes awal (pre test) persentase yang tuntas 7,89% kemudian setelah dilakukas post test siklus I persentase ketuntasan naik menjadi 52,63% dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 84,21%. Dengan demikian hipotesis tindakan “ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa melalui melalui penerapan model pembelajaran Direct Intruction berbasis games untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-4 SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Direct Intruction berbasis games en_US
dc.title “Penerapan Model Pembelajaran Direct Intruction Berbasis Games Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Negeri 7 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account