DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD NEGERI 050757ALUR DUA

Show simple item record

dc.contributor.author HUTABARAT, AMANDA SYAHFITRI
dc.date.accessioned 2024-07-10T02:31:06Z
dc.date.available 2024-07-10T02:31:06Z
dc.date.issued 2024-03-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24644
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Model Pembelajaran VCT (Value clarification technique) terhadap Keterampilan Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SD Negeri 050757 Alur Dua, siswa Kelas IV A dan IVB SD Negeri 050757 Alur Dua yang berjumlah 33 orang siswa. Penentuan kelas yang akan menjadi kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, dalam penelitian ini menentukan jumlah sampel sebesar 33 orang yaitu keseluruhan dari jumlah populasi, teknik analisis data yang digunakan dalam peneltian ini adalah penelitian ini menggunakan uji t (Paired Sample T Test). Menurut Uji t Paired Sample, adapun hasil penelitia ini adalah Berdasarkan output Paired Samples Correlations diperoleh nilai sig (2 tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan terdapat korelasi antara rata-rata hasil Keterampilan Menulis untuk pre-test kelas eksperimen dengan post-test eksperimen Berdasarkan ouput Paired Samples Test diperoleh nilai t sebesar 33.440 dan nilai sig. (2 tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan ada perbedaan rata rata hasil Keterampilan Menulis untuk pre-test kelas kontrol dengan post-test kontrol dan penelitian ini menerima hpotesis bahwa terdapat pengaruh Value clarification technique terhadap Keterampilan Menulis kelas IV SD Negeri 050757 Alur Dua en_US
dc.subject Keterampilan Menulis en_US
dc.subject VCT dan Siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD NEGERI 050757ALUR DUA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account