DSpace Repository

PENGARUH MODEL EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI KELAS V UPT SD NEGERI 060871 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author LUSI MARETI, .
dc.date.accessioned 2024-07-05T10:21:08Z
dc.date.available 2024-07-05T10:21:08Z
dc.date.issued 2024-05-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24579
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kurangnya Motivasi Belajar siswa kelas V UPT SD Negeri 060871 Medan yang disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya yaitu kurang tepatnya guru dalam memilih model pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikansi dari penggunaan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here di kelas V UPT SD Negeri 060871 Medan dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here terhadap Motivasi belajar siswa kelas V UPT SD Negeri 060871 Medan.Penelitian ini merupakan penelitian dengan pengolahan data kuantitatif serta menggunakan teknik total sampling dimana seluruh populasi dapat dijadikan sampel yang berjumlah 49 Siswa. Variabel bebas adalah Medel Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here, sedangkan variabel terikat yaitu Motivasi belajar siswa. Proses pengambilan data menggunakan data kelas kontrol dan data kelas eksperimen yang dianalisis menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian dari uji t (Independent Sample T-test) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran E v e r y o n e Is A T e a c h e r H e r e terhadap Motivasi Belajar Siswa dengan nilai sig. 2-tailed sebesar 0,000. Berarti 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here DI kelas V UPT SD Negeri 060871 Medan en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.subject Model Everyone Is A Teacher Here en_US
dc.title PENGARUH MODEL EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI KELAS V UPT SD NEGERI 060871 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account