DSpace Repository

PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Show simple item record

dc.contributor.author MASULA
dc.date.accessioned 2024-01-25T01:58:44Z
dc.date.available 2024-01-25T01:58:44Z
dc.date.issued 2024-01-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23487
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1)Apakah ada pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning terhadap prestasi belajar matematika siswa? (2)Berapa persen pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning terhadap prestasi belajar matematika siswa?. Tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning terhadap prestasi belajar matematika siswa (2)Untuk mengetahui Berapa persen pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning terhadap prestasi belajar matematika siswa. Teknik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui tes. Dan yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-B berjumlah 25 siswa.. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh t hitung > ttabel yaitu 15,27 > 2,064 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa. Dan besarnya pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa adalah 59,03 % dan sisanya sebesar 40,97 % dipengaruhi oleh faktor lain. en_US
dc.subject Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik en_US
dc.subject Project Based Learning en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account