DSpace Repository

IMPLEMENTASI METODE PAKISTANI ADA PELAJARAN TAHFIDZ QUR'AN DI SMP IT LUQMANUL HAKIM

Show simple item record

dc.contributor.author Aliyah, Ummi
dc.date.accessioned 2023-11-30T00:57:15Z
dc.date.available 2023-11-30T00:57:15Z
dc.date.issued 2023-11-30
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23450
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Pakistani Pada Pelajaran Tahfidz Qur’an Di SMP IT Luqmanul Hakim. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun yang dijadikan objek penelitian adalah pembelajaran Tahfidz Qur’an dan Metode Pakistani yang terdiri dari sabaq, sabqi dan manzil. Subjek yang diteliti adalah guru tahfidz dan siswa SMP IT Luqmanul Hakim. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Pelajaran Tahfidz Qur’an di SMP IT Luqmanul Hakim terdiri dari 3 tahapan yaitu tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan, dan tahapan evaluasi. Dalam tahapan perencanaan siswa menghafal sendiri satu persatu ayat yang ingin disetorkan. Pada tahap pelaksanaan metode pakistani ini terdiri dari 3 tahap yaitu sabaq, sabqi dan manzil. Pada tahap Evaluasi dilakukan melalui beberapa tahap yaitu setoran harian, evaluasi hafalan setengah juz, evaluasi kelipatan 1 juz, dan evaluasi bulanan en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Tahfidz en_US
dc.subject Metode Pakistani en_US
dc.subject pembelajaran en_US
dc.title IMPLEMENTASI METODE PAKISTANI ADA PELAJARAN TAHFIDZ QUR'AN DI SMP IT LUQMANUL HAKIM en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account