DSpace Repository

PENGARUH TEKNIK MEMBACA SCANNING TERHADAP LITERASI NUMERASI SISWA KELAS 2 SD NEGERI 104193 HAMPARAN PERAK

Show simple item record

dc.contributor.author Zahra, Mutia
dc.date.accessioned 2023-11-29T02:45:58Z
dc.date.available 2023-11-29T02:45:58Z
dc.date.issued 2023-11-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23361
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses Literasi Numerasi siswa di kelas II SD Negeri. Adapun masalah yang ditemukan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan Literasi Numerasi siswa, ketika dihadapkan dengan soal ceritamasih banyak siswa yang tidak mengerti dan kebingungan jawaban soal cerita disbanding dengan soal secara langsung. Teknik membaca Scanning belum pernah digunakan di SD Negeri 104193 serta kurangnya pelatihan/penataran terhadap guru-guru yang belum berpengalaman. Adapun lokasi penelirtian dilaksanakan di SD Negeri 104193 Hamparan Perak, Jalan Pasar V Timur, Kecamatan hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Berdasarkan Hasil Penelitian yang diperoleh kesimpulan bahwa Teknik Membaca Scanning memberi hasil, dibuktikan dari hasil siswa sebelum menggunakan Tekning Membaca Scanning dengan nilai rata-rata 38,50 sedangkan nilai terendah yang diperoleh 20 dan nilai tertinggi yang diperoleh 60 dan setelah menggunakan Teknik Membaca Scanning nilai rata-rata 81,50 sedangkan nilai tertinggi yang diperoleh 90 dan nilai terendah yang diperoleh 70. Berdasarkan perhitungan uji t diperoleh thitung = 3.095 pada taraf nyata α = 0,06 dengan taraf signifikan 94% dan ttabel = 1,734 berarti thitung ˃ ttabel (3.095 ˃1,734) sehingga dapatdisimpulkan Ha diterim, yaitu terdapat pengaruhTeknik Membaca Scanning terhadap Literasi Numerasi siswa di kelas 2 SD Negeri 104193 Hamparan Perak. en_US
dc.subject Teknik Membaca Scanning. Literasi Numerasi en_US
dc.title PENGARUH TEKNIK MEMBACA SCANNING TERHADAP LITERASI NUMERASI SISWA KELAS 2 SD NEGERI 104193 HAMPARAN PERAK en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account