DSpace Repository

“Penerapan Strategi Pembelajaran Reading Guide Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Insan Cita Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Handayani, Pika
dc.date.accessioned 2023-11-29T01:42:43Z
dc.date.available 2023-11-29T01:42:43Z
dc.date.issued 2023-11-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23338
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perencanaan pembelajaran strategi reading guide pada mata pelajaran aqidah akhlak, untuk mengetahui pelaksanaan strategi pembelajaran reading guide pada mata pelajaran aqidah akhlak dan untuk mengetahui evaluasi pelaksanaan strategi pembelajaran reading guide dalam faktor pendukung dan faktor penghambat. Dimana Metode ini guru menjelaskan materi dengan ceramah dan tanyajawab serta pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari kesimpulan ini menunjukan bahwa MTs Insan Cita menerapkan strategi pembelajaran reading guide dengan melaksankan beberapa tahapan yang guru lakukan seperti membagikan buku paket aqidah akhlak serta guru memberikan waktu beberapa menit kepada siswa untuk membaca buku paket yang telah dibagikan setelah itu guru memberikan pertanyaan kepada siswa terkait dengan apa yang telah dibaca kemudian guru menjelaskan dan menyimpulkan materi yang belum dipahami oleh siswa, agar siswa dapat memahami isi teks bacaan. en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran, Reading Guide dan Madrasah Tsanawiyah en_US
dc.title “Penerapan Strategi Pembelajaran Reading Guide Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Insan Cita Medan en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account