DSpace Repository

ANALISIS GAYA BAHASA IKLAN DALAM MAJALAH FEMINA

Show simple item record

dc.contributor.author LIA, ANISA
dc.date.accessioned 2023-11-28T02:52:30Z
dc.date.available 2023-11-28T02:52:30Z
dc.date.issued 2023-08-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23264
dc.description.abstract Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan gaya bahasa yang terdapat dalam iklan majalah Femina Edisi Desember 2020-Januari 2021. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh isi teks dari iklan majalah Femina Edisi Desember 2020-Januari 2021 yang berjumlah 98 halaman. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan membaca majalah berulang-ulang sampai memahami, mengumpulkan dan dengan cara menandai kata atau kalimat yang berhubungan dengan masalah, setelah itu disdeskripsikan dan menarik kesimpulan. Adapun hasil penelitian ini adalah gaya bahasa iklan di dalam majalah Femina edisi tahun 2020-2021 terdapat lima belas makna gaya bahasa, yaitu metafora, merominia, simile, personifikasi, sinekdok pars pro toto, hiperbola, paradoks, klimaks, antiklimaks, repetisi, paralelisme, aliterasi, elipsis, ironi, dan retoris. en_US
dc.subject Gaya Bahasa en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Majalah Femina en_US
dc.title ANALISIS GAYA BAHASA IKLAN DALAM MAJALAH FEMINA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account