DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV MIN 2 SIMALUNGUN

Show simple item record

dc.contributor.author -, NURAINI
dc.date.accessioned 2023-11-27T02:09:45Z
dc.date.available 2023-11-27T02:09:45Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23048
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangin oleh kurang terampilnya siswa dalam berbicara dalam hal mengemukakan pendapat, dan kurang tepatnya guru dalam berbicara dalam menerapkan model pembelajaran yang dapat melatih keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa dengan menerapkan model pembelajaran Cooperative Script. Model penelitian ini adalah model penelitian kuantitatif. Populasi nya adalah siswa kelas IV MIN 2 Simalungun yang terdiri dua kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Sampling Jenuh / Total Sampling . Variabel bebas adalah model pembelajaran Cooperative Script, variabel terikat adalah keterampilan berbicara. Pengujian hipotesis menggunakan uji t (Independent Sampel T-Test), Yang didahului dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil dari penelitian ini dengan menggunakan uji t mendapatkan nilai sig. 2-tailed sebesar 0,000. Berarti 0,000 > 0,05, maka Ho diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Cooperative Script terhadap keterampilan berbicara pada siswa kelas IV MIN 2 Simalungun en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Model Pembelajaran Cooperative en_US
dc.subject Keterampilan Berbicara. en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV MIN 2 SIMALUNGUN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account