dc.contributor.author |
Khair, Farah Maisya |
|
dc.date.accessioned |
2023-11-24T03:31:58Z |
|
dc.date.available |
2023-11-24T03:31:58Z |
|
dc.date.issued |
2023-09-16 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22750 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pengamatan siswa
melalui penerapan metode modelling and imitation pada pembelajaran IPA siswa
kelas III SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan. Penelitian ini merupakan
Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan II siklus dengan subjek
penelitian di kelas III SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan yang berjumlah 14
laki-laki 8 perempuan. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
adalah lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif
kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan
keterampilan pengamatan siswa dengan menggunakan metode modelling and
imitation. Dimana hasil observasi siswa pada siklus I keterampilan pengamatan
siswa terjadi peningkatan pada siklus I dan siklus II. Pada siklus I hasil
keterampilam pengamatan siswa 54,54% terdapat 12 siswa yang terampil. Pada
siklus II motivasi belajar siswa 86,36% terdapat 19 siswa yang terampil. Pada
siklus I dan siklus II terjadi peningkatan keterampilan pengamatan siswa yaitu 7
siswa (31,82%). |
en_US |
dc.publisher |
UMSU |
en_US |
dc.subject |
Metode Pembelajaran Modelling |
en_US |
dc.subject |
Imitation |
en_US |
dc.subject |
Keterampilan pengamtan siswa |
en_US |
dc.title |
Peningkatan Keterampilan Pengamatan Siswa dengan Menggunakan Metode Modelling and Imitation di Kelas III SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |