dc.contributor.author | HSB, PUAN HIDAYATI | |
dc.date.accessioned | 2023-11-23T12:05:44Z | |
dc.date.available | 2023-11-23T12:05:44Z | |
dc.date.issued | 2023-11-23 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22678 | |
dc.description.abstract | Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan pengukuran siswa kelas III SD Negeri 112302 Adian Torop sebelum menggunakan media teka-teki silang dan untuk mengetahui keterampilan pengukuran siswa kelas III SD Negeri 112302 Adian Torop sesudah menggunakan media teka-teki silang. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pengukuran siswa kelas III di SD Negeri 112302 Adian Torop sebelum menerapkan media pembelajaran teka-teki silang adalah masih terbilang rendah. Hal tersebut dibuktikan dari nilai rata-rata pre-test siswa kelas III adalah 68,15 atau jika dibulatkan rata-rata nilai siswa adalah 68. Hal tersebut diketahui hanyalah 7 orang yang memenuhi KKM dan 13 orang siswa belum memenuhi nilai KKM. Keterampilan pengukuran setelah menggunakan media teka-teki silang mengalami peningkatan yaitu 16 orang memenuhi nilai KKM. Maka terdapat pengaruh media pembelajaran teka-teki silang pada siswa kelas III SD Negeri 112302 Adian Torop. | en_US |
dc.subject | Media Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Keterampilan Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TEKA-TEKI SILANG TERHADAP KETERAMPILAN PENGUKURAN SISWA KELAS III SD NEGERI 110223 ADIAN TOROP | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |