DSpace Repository

Pengaruh Pelaksanaan Program Perbaikan Terhadap Cara Belajar Siswa Kelas VIII SMP PAB 2 Helvetia

Show simple item record

dc.contributor.author Hanafiah
dc.date.accessioned 2020-03-10T02:10:38Z
dc.date.available 2020-03-10T02:10:38Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2263
dc.description.abstract Adapun permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai Pelaksanaan Program Perbaikan dimana siswa belum memiliki cara belajar yang baik. Dalam meningkatkan cara belajar tersebut pelaksanaan programa perbaikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara belajar, baik dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam lingkungan sekolah. Jumlah populasi 251 siswa dan sampelnya 20 orang siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling ( sampel bertjuan). Instrumen yang digunakan adalah angket dengan item pertanyaan 15 butir. Analisis data penelitian berupa uji korelasi, product moment dan uji hipotesis. Dari perhitungan uji product moment diperoleh rhitung > rtabel untuk taraf nyata 5% yaitu 0,500 > 0,250. Dan berdasarkan uji “t’’ maka diperoleh thitungan >ttabel yaitu 4,242 > 2,121. Pada signifikan nyata ( =0,05). Dari hasil perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa Pengaruh Pelaksanaan Program Perbaikan terhadap Cara Belajar Siswa yaitu sebesar 51% maka dapat disimpulkan Ha diterima Ho ditolak en_US
dc.subject Pelaksanaan program Perbaikan en_US
dc.subject Cara Belajar en_US
dc.title Pengaruh Pelaksanaan Program Perbaikan Terhadap Cara Belajar Siswa Kelas VIII SMP PAB 2 Helvetia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account