DSpace Repository

ANALISIS BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LABA PERUSAHAAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author BR MANURUNG, DESY ANGGRAINI
dc.date.accessioned 2023-11-23T02:31:38Z
dc.date.available 2023-11-23T02:31:38Z
dc.date.issued 2023-11-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22577
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah biaya produksi dan biaya pemasaran sudah efektif dan efisien pada PT. Perkebunan Nusantara IV Medan. Dalam Penelitian ini, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, yaitu dengan cara menganalisis data dan wawancara secara langsung dalam langkah ini penulis membandingkan teori dengan kenyataan dalam pengendalian biaya produksi untuk meningkatkan laba perusahaan pada PTPN IV Medan. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa biaya produksi dan pemasaran dalam meningkatkan laba perusahaan pada PTPN IV Medan sudah efektif dan efisien walaupun belum bisa meminimalisir biaya tersebut. Hal ini dapat dilihat bahwa laba meningkat tetapi biaya mengalami penurunan dan kenaikan untuk mendapatkan keuntungan atau laba perusahaan haruslah mengefisiensikan biayabiaya, mengoptimalkan dan menjaga kestabilan. en_US
dc.subject Biaya Produksi en_US
dc.subject Biaya Pemasaran dan Laba en_US
dc.title ANALISIS BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LABA PERUSAHAAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account