DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SURAT PRIBADI OLEH SISWA KELAS VII SMP PERTIWI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author HANDAYANI, DEWI SRI
dc.date.accessioned 2023-11-23T02:23:25Z
dc.date.available 2023-11-23T02:23:25Z
dc.date.issued 2023-11-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22573
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis surat pribadi dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write siswa kelas VII SMP Pertiwi Medan tahun pembelajaran 2022-2023. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-1 yang berjumlah 32 orang di SMP Pertiwi Medan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian menggunakan tes esai dengan tehnik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan kedua variable kelompok memiliki nilai normalitas yang baik diatas nilai standard 0,05. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh hasil thitung = 573,17 dengan nilai df sebesar 31 sehingga diperoleh nilai ttabel = 1,69 dengan demikian thitung > ttabel (573,17>1,69) dengan demikian dapat disimpulkan terdapat adanya perbedaan pengaruh model pembelajaran Think Talk Write oleh siswa kelas VII SMP Pertiwi Medan Tahun Pembelajaran 2022/2023. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Think Talk Write en_US
dc.subject Kemampuan Menulis Surat Pribadi en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SURAT PRIBADI OLEH SISWA KELAS VII SMP PERTIWI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account