DSpace Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SAVI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 1 SECANGGANG

Show simple item record

dc.contributor.author Nada, Zulvita
dc.date.accessioned 2023-11-17T08:06:51Z
dc.date.available 2023-11-17T08:06:51Z
dc.date.issued 2023-11-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22123
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran SAVI terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Secanggang. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif jenis penelitian quasi eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-6 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-7 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket (kuisioner), observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji-t. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai Sig.(2- tailed) lebih kecil daripada 0,05 (0,000 < 0,05) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan ada perbedaan aktivitas belajar siswa antara menggunakan model pembelajaran SAVI dengan metode konvensional sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran SAVI berpengaruh terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Secanggang. en_US
dc.subject Model Pembelajaran SAVI, Aktivitas Belajar. en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SAVI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 1 SECANGGANG en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account