DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA AKUNTANSI KELAS XI SMK PAB 2 HELVETIA

Show simple item record

dc.contributor.author ZIAN, KHAIRINA
dc.date.accessioned 2023-10-20T03:03:31Z
dc.date.available 2023-10-20T03:03:31Z
dc.date.issued 2023-09-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21613
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Akuntansi Kelas XI SMK PAB 2 Helvetia. Adapun Pupolasi dalam penelitian ini berjumlah 35 orang dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Adapun yang menjadi sampel adalah kelas XI akuntansi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian one Shot Case Study. Metode pengambilan data menggunakan angket kuisioner yang diuji validitas dan reliabitasnya. Berdasarkan Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap keaktifan belajar siswa. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan hasil nilai uji t dengan taraf signifikan 5% diperoleh thitung senilai 3,890 lebih besar ttabel dari 3,247 dan nilai thitung = 0,003 < 0,005 dan hasil uji determinasinya adalah 24%, sehingga menunjukkan bahwa hipotesis tersebut dinyatakan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe time token berpengaruh untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa akuntansi kelas XI SMK PAB 2 Helvetia. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Time Token en_US
dc.subject Keaktifan Belajar Siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA AKUNTANSI KELAS XI SMK PAB 2 HELVETIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account