DSpace Repository

PENGARUH GAME SCRABBLE TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS IV SD NEGERI 104280 DESA PULAU GAMBAR KAB.SERDANG BEDAGAI

Show simple item record

dc.contributor.author Rizka, Amaliah
dc.date.accessioned 2023-10-13T03:31:59Z
dc.date.available 2023-10-13T03:31:59Z
dc.date.issued 2023-09-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21545
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Game Scrabble Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas IV SD Negeri 104280 Desa Pulau Gambar Kab. Serdang Bedagai. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan Populasi penelitian adalah seluruh kelas IV SD Negeri 104280 Desa Pulau Gambar Kab. Serdang Bedagai yang berjumlah 28 siswa. Teknik pengambilan Sampel yaitu Total Sampling yang dimana seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hasil Nilai rata-rata yang diperoleh kelas pre-test adalah 53.10 sedangkan hasil nilai rata-rata yang diperoleh kelas post-test adalah 77.35Teknik pengambilam data menggunakan uji Mann-Whitney U Test pada taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil nilai sig. (2- tailed) adalah 0,000 ≤ 0,05 maka dapat dikatakan Ha diterima dan H0 ditolak. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pretest dan posttest Keterampilan Membaca Siswa Kelas IV SD Negeri 104280 Desa Pulau Gambar Kab. Serdang Bedagai. Hasil perhitungan presentase antara nilai pretest & posttest didapatkan klasikal yaitu 48%. en_US
dc.subject Game Scrabble en_US
dc.subject Keterampilan Membaca en_US
dc.title PENGARUH GAME SCRABBLE TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS IV SD NEGERI 104280 DESA PULAU GAMBAR KAB.SERDANG BEDAGAI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account