DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBANTUAN LAGU DAERAH TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS IV SD BENER PEPANYI

Show simple item record

dc.contributor.author ALDAR
dc.date.accessioned 2023-10-12T02:40:16Z
dc.date.available 2023-10-12T02:40:16Z
dc.date.issued 2023-08-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21519
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kreativitas siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran Talking Stick dan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Lagu Daerah Terhadap Kreativitas Siswa Kelas IV SD Bener Pepanyi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IVA SD Negeri Bener Pepanyi berjumlah 25 orang siswa. Analisis yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas dan uji independent sample t-test. Berdasarkan hasil penelitian yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan software SPSS 22.0 for windows menunjukkan bahwa data hasil pretest dan posttest kreativitas siswa berdistribusi normal, kemudian hasil uji homogenitas menjelaskan bahwa data hasil pretest dan posttest berasal dari populasi - populasi yang mempunyai varians yang sama, atau kedua hasil test tersebut bersifat homogen. Pengujian independent sample t-test (uji-t) diperoleh hasil bahwa nilai signifikansi (sig.2-tailed) dengan uji-t adalah 0,005, dengan demikian nilai signifikansinya dibawah 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat terhadap kreativitas siswa kelas IV SD Bener Pepanyi. en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Kreativitas Siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBANTUAN LAGU DAERAH TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS IV SD BENER PEPANYI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account