dc.contributor.author | AULIA, FITRI | |
dc.date.accessioned | 2023-08-14T03:28:00Z | |
dc.date.available | 2023-08-14T03:28:00Z | |
dc.date.issued | 2023-07-18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21235 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis tegak bersambung sebelum menggunakan media poster dan kemampuan menulis tegak bersambung setelah menggunakan media poster kelas III SD Muhammadiyah 11 tahun ajaran 2022/2023. Hasil peenelitian ini diharapkan bermanfaat secara teoritis maupun praktis. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Instrumen yang digunakan yaitu Perfomence dan lembar kerja siswa digunakan untuk memperoleh data yang berkaitan dengan kemampuan menulis. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan uji hipotesis untuk mengetahui adakah pengaruh dari penggunaan media poster terhadap kemampuan menulis tegak bersambung. Berdasarkan hasil lembar kerja yang dilakukan sebelum menggunakan media poster diperoleh nilai rata – rata kemampuan menulis tegak bersambung pada kelas Kontrol adalah 63.09 dan kelas Eksperimen adalah 80.41. Hasil pengujian hipotesis diperoleh dari nilai signifikan (2-tailed) ˂ 0,05 sehingga dapat diketahui nilai signifikan (2-tailed) yaitu 0.000 ˂ 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ha dinyatakan diterima dan Ho dinyatakan ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dari penggunaan media poster terhadap kemampuan menulis tegak bersambung kelas III SD Muhammadiyah 11 Tahun Pembelajaran 2022/2023. | en_US |
dc.subject | Media Poster | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menulis | en_US |
dc.title | PENGARUH MEDIA POSTER TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS HURUF LATIN ATAU TEGAK LURUS BERSAMBUNG KELAS III SD MUHAMMADIYAH 11 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |