dc.contributor.author | Eva, Widyanti Sitompul | |
dc.date.accessioned | 2023-07-18T04:06:11Z | |
dc.date.available | 2023-07-18T04:06:11Z | |
dc.date.issued | 2023-05-11 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20867 | |
dc.description.abstract | Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas III SD 00922 Medan sebelum dan sesudah adanya pemberian penguatan (reinforcement) dan untuk mengetahui adakah pengaruh pemberian penguatan (reinforcement) terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas III di SD Negeri 060922 Medan sebelum diberikan penguatan (reinforcement) adalah masih terbilang rendah. Hal tersebut dibuktikan dari nilai rata-rata pre-test siswa kelas III adalah 44,44 atau jika dibulatkan rata-rata nilai siswa adalah 45. Hal tersebut diketahui karena tidak ada yang memenuhi KKM. Hasi belajar setelah diberikan penguatan (reinforcement) mengalami peningkatan yaitu 17 orang memenuhi nilai KKM. Maka terdapat pengaruh pemberian penguatan (reinforcement) terhadap hasi belajar siswa kelas III SD 060922 Medan. | en_US |
dc.subject | Pengaruh Pemberian Penguatan (Reinsforcement) | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH PEMBERIAN PENGUATAN (REINSFORCEMENT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD 060922 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |