DSpace Repository

PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP RASA PERCAYA DIRI DALAM BELAJAR SISWA DI KELAS VIII-D SMP MUHAMMADIYAH 01 MEDAN T.A 2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.author ANITA, MOVIRA
dc.date.accessioned 2023-06-22T07:21:46Z
dc.date.available 2023-06-22T07:21:46Z
dc.date.issued 2022-11-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20768
dc.description.abstract Permasalahan yang terjadi dalam penelitian ini adalah rendahnya rasa percaya diri dalam belajar siswa SMP Muhammadiyah 01 Medan. Adapun tujuan dilakukan penelitian ini ialah untuk membantu siswa meningkatkan rasa percaya diri dalam belajar maupun diluar pelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian eksperimen. Pengujian ini di lakukan dengan menggunakan angket layanan bimbingan kelompok dan rasa percaya diri dalam belajar uji yang digunakan dalam penilitian ini menggunakan uji paired T test dengan nilai sig (2- tailed) sebesar 0,000<0,05, dan perbedaan nilai rata-rata pretest 35,5> dari nilai rata-rata post-test 65,375 yang menujuk kan adanya perubahan yang signifikasi antara pretest dan posttes, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya adanya pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap rasa percaya diri dalam belajar siswa. en_US
dc.subject Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Rasa Percaya Diri Dalam Belajar en_US
dc.title PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP RASA PERCAYA DIRI DALAM BELAJAR SISWA DI KELAS VIII-D SMP MUHAMMADIYAH 01 MEDAN T.A 2021/2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account