DSpace Repository

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN SCAFFOLDING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DI KELAS III SD NEGERI NO. 101210 TANJUNG MALIPE

Show simple item record

dc.contributor.author MASJIDA, HARAHAP
dc.date.accessioned 2023-06-14T04:21:11Z
dc.date.available 2023-06-14T04:21:11Z
dc.date.issued 2023-02-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20706
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan berpikir kritis sebelum dan sesudah menggunakan strategi pembelajaran scaffolding peserta didik Kelas III SD Negeri No. 101210 Tanjung Malipe dan untuk mengetahui Apakah ada pengaruh strategi pembelajaran scaffolding terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik Kelas III SD Negeri No. 101210 Tanjung Malipe. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun hasil penelitian menunjukkan keterampilan berpikir kritis siswa sebelum menggunakan strategi pembelajaran scaffolding sangat rendah, hal ini diketahui hanya 12 orang yang memenuhi nilai KKM dan 14 orang siswa belum memenuhi nilai KKM. Keterampilan berpikir kritis siswa sesudah menggunakan strategi pembelajaran scaffolding mengalami peningkatan yaitu 26 orang siswa sudah memenuhi nilai KKM. Terdapat pengaruh strategi pembelajaran scaffolding terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik di kelas III SD Negeri No. 101210 Tanjung Malipe. en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran Scaffolding en_US
dc.subject Keterampilan Berpikir Kritis en_US
dc.title PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN SCAFFOLDING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DI KELAS III SD NEGERI NO. 101210 TANJUNG MALIPE en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account