DSpace Repository

PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENCEGAH PERILAKU AGRESI GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XI SMA PAB 8 SAENTIS TAHUN AJARAN 2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.author GALANG GIFARI, TRI ANUGRAH SIBARANI
dc.date.accessioned 2023-06-10T08:28:11Z
dc.date.available 2023-06-10T08:28:11Z
dc.date.issued 2023-02-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20666
dc.description.abstract Perilaku agresi sering kali diartikan sebagai perilaku yang dimaksudkan untuk melukai seseorang, baik secara fisik ataupun psikis. Lancelotta dan Vaughn membagi perilaku agresi menjadi 4 bagian diantaranya ada agresi fisik yang diprovokasi, agresi yang meledak, agresi lisan, Begitu juga dengan dampak game online itu sendiri yaitu perilaku agresi pada game online yang dapat menimbulkan kekerasan psikis. Hasil penelitian yang dikumpulkan peneliti melalui observasi, wawancara terhadap siswa kelas XI SMA PAB 8 Saentis terdapat adanya peningkatan pemahaman pada siswa terhadap perilaku agresi game online, kemudian siswa mampu mengatur dan mengendalikan emosi saat perilaku agresi sedang berlangsung, serta siswa lebih bijak dalam membuat keputusan yang tepat untuk tidak melakukan perilaku agresi game online kepada orang lain. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis paparkan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Pemberian layanan bimbingan kelompok kepada siswa SMA PAB 8 Saentis berjalan sesuai dengan yang di rencanakan. Diberikannya kesempatan luas untuk berpendapat dan membicarakan hal yang terjadi di sekitarnya termasuk topik yang dibahas, hal ini membantu mereka daalam menyelesaikan masalah yang akan terjadi di kemudian hari. Dengan pemberian layanan bimbingan kelompok kepada siswa, diharapkan meningkatnya pemahaman mereka terhadap bahaya yang akan terjadi jika perilaku menyimpang itu terus menerus dilakukan. en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Perilaku Agresi en_US
dc.subject Game Online en_US
dc.title PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENCEGAH PERILAKU AGRESI GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XI SMA PAB 8 SAENTIS TAHUN AJARAN 2021/2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account