dc.contributor.author |
Nur, Haizah S |
|
dc.date.accessioned |
2023-05-26T03:51:16Z |
|
dc.date.available |
2023-05-26T03:51:16Z |
|
dc.date.issued |
2022-11-29 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20568 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode everyone is a teacher
here terhadap peningkatan critical thinking siswa kelas V pada pembelajaran IPS
di SDN. 101769 Tembung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.
Lokasi penelitian ini adalah SDN. 101769 Tembung. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh siswa kelas V di SDN. 101769 Tembung yang berjumlah 45 orang
siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas V A yang berjumlah 23 orang
siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran
everyone is a teacher here berpengaruh terhadap peningkatan critical thinking
siswa, hal ini dapat dibuktikan karena pada hasil analisis uji t (paired sample t test) di dapatkan hasil nilai sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05. Maka Ha diterima dan Ho
ditolak. Artinya metode everyone is a teacher here berpengaruh terhadap
peningkatan critical thinking siswa kelas V di SDN. 101769 Tembung. |
en_US |
dc.subject |
Metode Everyone is a Teacher Here |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan Critical Thinking |
en_US |
dc.title |
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PENINGKATAN CRITICAL THINKING SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN IPS DI SDN. 101769 TEMBUNG |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |