dc.contributor.author |
ARDINI DAULAY, YENI |
|
dc.date.accessioned |
2023-03-28T01:47:55Z |
|
dc.date.available |
2023-03-28T01:47:55Z |
|
dc.date.issued |
2020-11-06 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20429 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh produk, harga, promosi,
lokasi terhadap kinerja Industri Kecil Menengah sektor kontruksi bengkel las
Mahkamah Medan Kota yang di moderasi oleh kebijakan pemerintah. Penelitian
ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh Industri Kecil Menengah yang berada di Jalan Mahkamah Medan Kota.
Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik sampling jenuh
Sugiyono 2012 yaitu berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data
melalui kuisioner atau angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Structural
Equation Model (SEM) dengan metode alternatif Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) produk berperngaruh positif signifikan
terhadap kinerja IKM dengan nilai P-Values 0.000. (2) harga berpengaruh positif
signifikan terhadap kinerja IKM dengan nilai P-Values 0.000. (3) promosi
berperngaruh positif signifikan terhadap Kinerja IKM dengan nilai P-Values
0.000. (4) lokasi berpengaruh posotif signifikan terhadap kinerja IKM dengan
nilai P-Values 0.012. (5) kebijakan pemerintah berpengaruh positif signifikan
terhadap kinerja IKM dengan nilai P-Values 0.000. (6) Produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kinerja IKM yang di moderasi kebijakan
pemerintah dengan nilai P-Values 0.024 (7) harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja IKM yang di moderasi kebijakan pemerintah dengan
nilai P-Values 0.000. 8) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kinerja IKM yang di moderasi kebijakan pemerintah dengan nilai P-Values 0.000.
9) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja IKM yang di
moderasi kebijakan pemerintah dengan nilai P-Values 0.019. |
en_US |
dc.subject |
Bauran Pemasaran |
en_US |
dc.subject |
Produk |
en_US |
dc.subject |
Harga |
en_US |
dc.subject |
Promosi |
en_US |
dc.subject |
Lokasi |
en_US |
dc.subject |
Kinerja Pemasaran |
en_US |
dc.subject |
Kebijakan Pemerintah |
en_US |
dc.subject |
Structural Equation Model (SEM) |
en_US |
dc.subject |
Partial Least Square (PLS). |
en_US |
dc.title |
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN INDUSTRI KECIL MENENGAH SEKTOR KONTRUKSI BENGKEL LAS MAHKAMAH MEDAN KOTA DIMODERASI KEBIJAKAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |