dc.contributor.author |
HARAHAP, TOLIB |
|
dc.date.accessioned |
2023-01-07T04:04:21Z |
|
dc.date.available |
2023-01-07T04:04:21Z |
|
dc.date.issued |
2020-10 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20360 |
|
dc.description.abstract |
Kinerja guru ialah output atau hasil kerja yang dipeoleh seorang guru dalam
menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah melekat padanya. Kinerja guru
yang baik dapat diukur melalui profesionalisme guru yang terdiri dari penguasaa
empat kompetensi utama yaitu kompetensi professional, pedadogis, kompetensi
kepribadian dan sosial. Kompetensi pedagogic merupakan kompetensi yang wajib
dimiliki oleh seorang guru dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Adapun
tujuan penelitian untuk menguji pengaruh Kompetensi, Motivasi dan Disiplin
Kerja terhadap Kinerja Guru studi kasus pada Yayasan Islamic Center Madrasah
Tsanawiyah Hifzil Qur’an Medan. Populasi penelitian terdiri dari 80 orang dengan
menggunakan pengambilan sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan
metode penyebaran angket dan diolah dengan aplikasi data SEM – PLS. 3.0. Hasil
penelitian memperllihatkan bahwa Kompetensi berpengaruh dan signifikan
terhadap kinerja, Motivasi berpengaruh namun tidak signifikan terhadap kinerja
dan Disiplin Kerja berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja |
en_US |
dc.subject |
Kompetensi, |
en_US |
dc.subject |
Motivasi |
en_US |
dc.subject |
Disiplin Kerja dan Kinerja |
en_US |
dc.title |
PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA YAYASAN ISLAMIC CENTER MADRASAH TSANAWIYAH HIFZIL QUR’AN MEDAN |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |