DSpace Repository

PENGARUH PROGRAM KAMPUS MENGAJAR SEBAGAI UPAYA DALAM PERSIAPAN MENJADI GURU PROFESIONAL PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU STAMBUK 2018-2019

Show simple item record

dc.contributor.author LUBIS, RIZKINAH
dc.date.accessioned 2022-11-24T08:37:24Z
dc.date.available 2022-11-24T08:37:24Z
dc.date.issued 2022-11-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19801
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Program Kampus Mengajar sebagai upaya dalam persiapan menjadi guru profesional pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU stambuk 2018- 2019. Subjek penelitian (responden) adalah seluruh peserta program Kampus Mengajar dari prodi Pendidikan Akuntansi UMSU angkatan I, II, dan III. Penelitian ini menggunakan Ex post Facto dengan sampel sebanyak 33 mahasiswa. Metode pengambilan data menggunakan angket. Metode analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 23 for windows. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pengaruh program Kampus Mengajar berpengaruh signifikan terhadap persiapan menjadi guru profesional. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan nilai thitung Sebesar 4,708, koefisien regresi(b) sebesar 0,417, nilai signifikansi (p) sebesar 0,000 (p<0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,417 atau 41,7% yang dapat diartikan bahwa 41,7% persiapan menjadi guru profesional dipengaruhi oleh program Kampus Mengajar, sedangkan sisanya sebesar 58,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. en_US
dc.subject MBKM en_US
dc.subject Kampus Mengajar en_US
dc.subject Guru profesional en_US
dc.title PENGARUH PROGRAM KAMPUS MENGAJAR SEBAGAI UPAYA DALAM PERSIAPAN MENJADI GURU PROFESIONAL PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU STAMBUK 2018-2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account