DSpace Repository

PENGGUNAAN METODE EKLEKTIK DALAM PEMBELAJARAN MUFRODAT DI PONDOK PESANTREN MODERN ADLANIYAH KABUPATEN PASAMAN BARAT

Show simple item record

dc.contributor.author FITRI, ANNISA
dc.date.accessioned 2022-11-24T08:01:49Z
dc.date.available 2022-11-24T08:01:49Z
dc.date.issued 2022-11-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19772
dc.description.abstract keaktifan dan keefektifan proses belajar didalam kelas tidak terlepas dari kreatifitas seorang guru didalam proses menyampaikan pesan pengajaran kepada para siswanya. Demi untuk memaksimalkan kreatifitas tersebut hendaknya seorang guru harus memiliki model pembelajaran yang kiranya relevan untuk digunakan didalam kelasnya. Pada dasarnya antara pendekatan, metode dan teknik pembelajaran itu mempunyai hubungan yang hierarkis. Teknik adalah suatu hasil penggunaan dari metode yang selalu konsisten dengan pendekatan yang dipilih artinya pendekatan yang bersifat aksiomatis, metode bersifat procedural dan teknik bersifat operasional. Dalam penelitian Penggunaan Metode Eklektik Dalam Pembelajaran Mufradat Di Pondok Pesantern Adlaniyah metode yang digunakan meliputi metode ceramah, metode terjemah. Sedangkan kendala yang dihadapi adalah latar belakang siswa yang heterogen kelancaran membaca tulisan arab yang kurang serta kurang waktu belajar bahasa arab dan solusinya dengan memberi tambahan baca tulis alquran di kurikulum ekstrakulikuler sekolah. en_US
dc.subject Pembelajaran Mufradat Bahasa Arab en_US
dc.subject Metode Eklektik en_US
dc.title PENGGUNAAN METODE EKLEKTIK DALAM PEMBELAJARAN MUFRODAT DI PONDOK PESANTREN MODERN ADLANIYAH KABUPATEN PASAMAN BARAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account